LEUKEMIA GRANULOSITIK KRONIK PDF

leukemia granulositik kronik Makalah Leukemia Limfositik Kronik. Makalah Leukemia Limfositik Kronik. Leukemia Myeloid Kronik. ppt LMK. Leukemia. Chronic Myeloid Leukemia (CML) is caused by the BCR-ABL tyrosine kinase, the Leukemia Granulositik Kronik (LGK) disebabkan oleh gen BCR-Abl domain. Hubungan Gambaran Klinis dan Laboratorium Hematologis antara Leukemia Granulositik Kronik Ph (+)/BCR-ABL (+) dengan Bentuk Kelainan Ph/BCR-ABL.

Author: Doll Torr
Country: Zimbabwe
Language: English (Spanish)
Genre: Relationship
Published (Last): 1 January 2018
Pages: 318
PDF File Size: 13.52 Mb
ePub File Size: 2.42 Mb
ISBN: 851-5-68815-632-2
Downloads: 2884
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Yozshukora

Setelah funduskopi, retina dapat menunjukkan papiledema, obstruksi vena, dan perdarahan namun juga tidak terlalu umum dan spesifik untuk Leuiemia. Kebanyakan pasien mencapai remisi hematologi dalam waktu bulan. Penurunan berat badan terjadi setelah penyakit berlangsung lama. Penyakit ini jarang terjadi pada individu yang lebih muda. Juvenile chronic myeloid leukemia4.

Apabila dibuat urutan berdasarkan keluhan yang diutarakan oleh pasien, maka seperti terlihat pada Tabel 1.

Buku ajar ilmu penyakit dalam. Gejala klinis yang ditimbulkan hampir sama graanulositik CML, adanya abnormalitas darah menyebabkan hipermetabolisme, anemia, serta perbesaran limpa. Penatalaksanaan Tujuan pengobatan leukemia myelogenous kronis CML meliputi: Patofisiologi konsep klinis proses-proses penyakit.

Leukemia Granulositik Kronik

Kontrol Diri pada pasien dengan Nyeri Kronis Documents. Limpa besar dapat mengganggu pada lambung dan menyebabkan cepat kenyang sehingga asupan makanan berkurang. Kornik lain sering tidak spesifik, misalnya rasa cepat lelah, lemah badan, demam yang tidak terlalu tinggi, keringat malam. Gen ini dapat memicu transkrip gen itu sendiri menjadi terusmenerus aktif dan anti-apoptosis sehingga memicu keganasan, membuat sel lebih rawan terhadap abnormalitas genetik.

Reaksi leukemia limfositik dapat terjadi pada tuberkulosis, pertusis, dan mononukleus infeksiosa sehingga sering pada anak-anak namun dapat hilang dengan sendirinya.

  LUC BOLTANSKI EL NUEVO ESPIRITU DEL CAPITALISMO PDF

Sumsum tulang gagal memproduksi sel – darah merah dalam grabulositik yang memadai, yaitu: Diagnosis CML krobik pada temuan histopatologi dalam darah perifer dan Philadelphia Ph kromosom dalam sel sumsum tulang.

Tujuan utama dari pengobatan selama fase ini adalah untuk mengendalikan gejala dan komplikasi akibat anemia, trombositopenia, leukositosis, dan splenomegali.

Manifestasi dari blast krisis serupa dengan leukemia akut. BMT harus dipertimbangkan dini pada pasien muda membutuhkan terapi pemeliharaan interferon. Jronik fase kronis, pasien sering mengeluh pembesaran limpa, atau merasa cepat kenyang akibat desakan limpa terhadap lambung. Lelah, lemah, atau sesak napas yang dipicu anemia Nyeri di bawah tulang rusuk sebelah kiri karena pembesaran limpa Pembesaran hati Kulit pucat Mudah memar Mudah berdarah Keringat berlebihan saat tidur berkeringat di malam hari Demam Sering infeksi Nyeri tulang 3.

Dalam situasi ini, demam biasanya berhubungan dengan infeksi. Di keluarga pasien tidak ada yang sakit seperti ini. Pasien mengaku tidak ada riwayat paparan radioaktif.

Tidak ada keluhan batuk atau nyeri berkemih. Dampak kedua mekanisme di atas adalah terbentuaknya klon-klon abnormal yang akhirnya mendesak system hematopoiesis lainnya. Diagnosis Berdasarkan hasil anamnesis, pemeriksaan fisik, dan penunjang, pasien didiagnosis kerja dengan penyakit Leukemia Granulositik Kronik. Pada beberapa pasien yang ada dalam fase akselerasi, atau fase akut dari penyakit melewatkan fase kronisperdarahan, petechiae, ekimosis dan mungkin merupakan gejala menonjol.

Kronk besi serum menurun pada anemia defisiensi besi.

Penghentian obat pada pasien ini biasanya diikuti oleh kambuh, menunjukkan bahwa imatinib gagal untuk membasmi sel-sel induk leukemia pada pasien ini. Splenomegali atau perbesaran limpa dapat menyebabkan nyeri pada perut kuadran kiri atas bahkan menjalar ke bahu kiri yang menandakan infark limpa atau bahkan infeksi dan peradangan pada limpa yaitu perisplenitis.

Granullositik beberapa pasien, pembesaran limpa disertai dengan rasa tidak nyaman, nyeri, atau gangguan – pencernaan Gambaran anemia meliputi pucat, dispnea, dan takikardi Memar, epistaksis, menorrhagia, atau perdarahan dari granulpsitik tempat lain akibat fungsi – abnormal trombosit Gout atau gangguan ginjal yang disebabkan oleh hiperurukemia akibat pemecahan yang berlebihan Epidemiologi CML adalah salah satu dari beberapa kanker diketahui disebabkan oleh mutasi tunggal genetik tertentu.

  IJP THE BOOK OF SURFACES PDF

Hemosiderin sumsum tulang juga dapat dinilai menggunakan pewarnaan Prussian Blue dan pada anemia defisiensi besi akan didapati hemosiderin sumsum leulemia berkurang atau kosong.

Leukemia Granulositik Kronik. LGK | Your reliable partner in personalized medicine | Page 2

Leukemia Limfositik Kronik Deskripsi lengkap. Umumnya LGK mengenai usia pertengahan dengan puncak umur 45 tahun. Dengan kemajuan teknologi dibidang biologi molekular, didapatkan adanya gabungan antara gen yang ada dilengan panjang kromosom 9 9q34yakni ABL Abelson dengan gen BCR break cluster lronik. Peningkatan tersebut telah dihasilkan dari diagnosis dini, terapi ditingkatkan dengan interferon dan transplantasi sumsum tulang, dan perawatan suportif yang lebih baik.

Karena imatinib mengikat ke domain kinase ABL dikonformasi tertutup atau tidak aktif untuk menginduksi perubahan konformasi, resistensi terjadi ketika mutasi mencegah domain kinase dari mengadopsi konformasi spesifik terhadap ikatan. Dosis terapi pemeliharaan dengan HU jarang menghasilkan remisi sitogenetik.

Idealnya, harus dilakukan dalam tahap kronis dari penyakit daripada pada fase transformasi atau krisis blast.

Oleh sebab itu penyakit ini sering disebut juga dengan Leukemia mielositik kronik. Protein yang dihasilkan dari gabungan gen tersebut, meningkatkan proliferasi dan menurunkan apoptosis dari sel ganas. Hepatitis Kronik Deskripsi lengkap.